The Angel (2018), Kisah Nyata Ashraf Marwan, Menantu Presiden Nasser

The Angel (2018) adalah sebuah film drama thriller yang kabarnya akan tayang 14 September 2018. Film ini disutradarai oleh Ariel Vromen, ditulis oleh David Arat, Uri Bar-Joseph (didasari oleh novel karyanya). Pemain utama dibintangi oleh Toby Kebbell, Marwan Kenzari, Hannah Ware.



Diproduksi oleh Sumatra Films, TTV Productions dan akan dirilis oleh Netflix Originals.

Alur Cerita

Sebuah kisah nyata dari Ashraf Marwan, yang merupakan menantu dan sekaligus penasehat khusus Presiden Nasser dan orang kepercayaan bagi pengganti Presiden yakni Anwar Sadat - yang pada saat yang sama merupakan aset paling berharga di badan intelijen Israel selama abad 20. Didasari oleh buku penjualan terlaris New York Times : The Egyptian Spy Who Saved Israel karya Uri Bar-Joseph.

Pemain

Toby Kebbell as Danny Ben Aroya
Marwan Kenzari as Ashraf Marwan
Hannah Ware as Diana Davis
Waleed Zuaiter as Gamal Abdel Nasser
Tsahi Halevi as Gadaffi
Sapir Azulay as Souad

Ringkasan Buku Tersebut Sebuah catatan mencekam dari hasil reportase yang mengekspos - yang untuk pertama kalinya dalam bahasa Inggris - sebuah kehidupan sensasional dan kematian misterius Ashraf Marwan, seorang pejabat senior Mesir yang menjadi mata-mata Israel, menawarkan sebuah wawasan baru ke dalam sejarah modern yang terus bergejolak di wilayah Timur Tengah.

Sebagai anak menantu dari Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser dan menjadi penasehat dekat bagi pengganti Presiden, Anwar Sadat, Ashraf Marwan tentunya memiliki akses ke lokasi terdalam dari pemerintahan negara berdaulat itu. Tetapi Marwan pun punya rahasia sendiri: Dia adalah mata-mata untuk Mossad, dinas intelijen terkenal Israel.

Dibawah nama rahasia "The Angel", Marwan mengubah Mesir menjadi sebuah buku yang terbuka bagi dinas intelijen Israel - dan dengan memperingatkan Mossad sebelum serangan gabungan antara Mesir dan Surya terhadap Yom Kippur, yang pada akhirnya menyelamatkan Israel dari kekalahan besar.

Dilandasi oleh penelitian dan sejumlah wawancara mendalam dengan banyak juru kunci dalam peristiwa itu, Uri Bar-Joseph menyatukan kembali kisah Marwan. Dalam proses tersebut, ia menciptakan sebuah cahaya baru dalam situasi yang tidak stabil di dalam sejarah Mesir dan Timur Tengah modern saat ini, yang berpuncak pada Arab Spring tahun 2011. Buku tersebut juga mengisahkan perselisihan yang terjadi dalam tubuh pemerintahan Israel yang akhirnya meruntuhkan kekuasaan Perdana Menteri Golda Meir.

Namun, tentu saja, konten dalam buku yang cukup menyengat ini berakhir dengan kemenangan Israel dalam peperangan Yom Kippur, yang mana Marwan berhasil menghindar dari pasukan rahasia Mesir yang kejam selama bertahun-tahun, namun suatu ketika, seseorang buka mulut. Lima tahun kemudian, tepatnya tahun 2007, mayatnya ditemukan di taman gedung apartemen miliknya di London. Polisi menduga bahwa ia telah terjatuh dari balkon lantai lima, dan dengan bukti baru yang cukup mengejutkan, akhirnya Bar-Joseph bisa mengungkapkan siapa, bagaimana dan mengapa hal itu terjadi.

Trailer   

0 Response to "The Angel (2018), Kisah Nyata Ashraf Marwan, Menantu Presiden Nasser"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel