Peluang Bisnis Terbaru Secara Online

Bisnsi online mungkin telah menjadi fokus pembicaraan sejak beberapa tahun belakangan ini. Melonjaknya pengguna internet sejak munculnya Google lebih dari satu dekade lalu, telah seara otomatis menaikkan pertumbuhan ekonomi secara global, tak ketinggalan Indonesia. Perkembangan ini ternyata cukup pesat, dan terlihat jelas pada bidang bisnis online yang mendorong bisnis-bisnis yang selama ini offline, naik kelas menjadi bisnis online pula.



Seiring dengan peningkatan itu, teknologi informasi yang dulunya menjalankan roda bisnisnya secara konvensional, perlahan tapi pasti, mulai masuk ke ranah online seperti kompas, tempo, tribun dan lainnya.

Untuk itu, sebagai perorangan, apa yang harus kita lakukan untuk bisa ikut terjun dalam bisnis online ini?

Salah satunya adalah menjual produk milik orang lain. Istilahnya, kita menjadi afiliasi atau rekanan terhadap perusahaan lain, baik itu secara langsung atau tidak langsung. Artinya, kita tak perlu dipusingkan oleh penyediaan barang, mengetahui harga dasar, atau proses pengirimannya dan hampir tak ada resiko. Kini, begitu banyak toko online yang pada faktanya tak punya barang, telah melakukan hal yang sama, yang tentunya ada yang terpercaya, ada pula yang diragukan.

Sebagai afiliasi, toko yang anda bentuk akan menjadi semacam reseller atau dropship yang akan menjadi perantara pembeli dan penjual, yang mana pada saat terjadi transaksi, nama penjual tidak dituliskan dalam pengiriman, tetapi menuliskan nama toko anda. Hal ini harus dilakukan agar toko fiktif yang anda miliki tidak kehilangan pembeli di kemudian hari karena mengetahui bahwa anda hanya mengiklankan dan menjual produk pihak lain.

Namun, sebagai afiliasi, toko yang anda bentuk tak hanya menjual produk fisik saja sebenarnya. Toko digital saat ini bisa saja menjual jasa seperti tiket pesawat yang memungkinkan toko anda menjual kembali produk besar seperti, katakanlah Agoda, Tripadvisor dan lain-lain.

0 Response to "Peluang Bisnis Terbaru Secara Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel