Mengunjungi kota Wisata di Adelaide Australia

Adelaide, dianggap sebagai "kota Gereja" untuk sebagian besar warga Australia, menjadi ibukota Australia Selatan dengan jumlah penduduk lebih dari 1,1 juta jiwa, dengan 70 persen penduduknya berada di kota tersebut yang juga menjadi kota kelima terbesar di Australia. Kini, Adelaide menjadi kota dengan jumlah pub dan klub malam justru melebihi jumlah Gereja.



Adelaide berada di tepi pantai di bagian selatan Australia dan area laut yang mengelilingi bibir pantai Adelaide sangat cocok dan populer untuk surfing. Kota ini tertata dengan sangat baik, banyak taman, kebun dan jalan-jalan yang lebar serta tempat-tempat umum yang besar, memberikan pemandangan yang luas dan santai.


Adelaide dikenal dengan banyak festival, seni dan olahraga. Lokasi yang luas di tengah wilayah tanaman anggur McLaren vale, Barossa Valley dan Clare Valley, Adelaide juga menjadi lokasi yang tepat untuk melakukan perjalanan wisata ke pusat kebun anggur raksasa yang berada di sekitarnya.

Tempat populer dikunjungi:

  • Sisi pantai di pinggir kota Glenelg
  • Perbukitan Montefiore dengan pemandangan spektakuler ke kota Adelaide
  • Perbukitan Adelaide
  • Museum Migration
  • Pusat galeri seni Australia Selatan
  • Musem Australia Selatan
  • Pusat Anggur Nasional
 

Tujuan wisata paling populer di Adelaide:

  • Adelaide Botanic Garden
  • Adelaide Central Market
  • Adelaide Festival Centre
  • Adelaide Zoo
  • Adelaide Historic House Museum
  • Art Gallery of South Australia
  • Celand Wildlife Park
  • Glenelg
  • North Terrace
  • Port Adelaide
  • South Australian Museum
  • Victoria Square
 

Peristiwa penting dan Festival

Festival Seni Adelaide, sebuah festival besar kesenian yang dilengkapi dengan teater, musik, dansa, film, buku dan seni visual yang diselenggarakan di seluruh bagian kota. Menjadi salah satu festival seni terbaik dunia dengan sejarah yang sangat dibanggakan.


Film Festival Adelaide
Festival ini khusus mempromosikan film-film dari Australia dan bukan termasuk ajang kompetisi film.


Festival Para Penulis




Festival musik WOM


Royal Adelaide Show
Adalah festival musik outdoor di Australia yang berlangsung satu hari penuh dan berlangsung hingga satu minggu, menjadi tempat yang tepat untuk menikmati alunan musik dari berbagi genre.



Cuaca

Adelaide adalah kota dengan cuaca yang secara umum tergolong normal, musim panas yang hangat dan kering serta tidak begitu menggigil pada saat musim dingin. Musim semi dan musim gugur adalah waktu yang paling tepat untuk mengunjungi wilayah ini.

Menuju Adelaide

Bandara Adelaide terletak sekitar 8 kilometer dari pusat kota dan menjadi penghubung utama menuju Australia Selatan. Bandara ini terhung dengan Auckland, Hong Kong, Kuala Lumpur dan Singapura. Sejumlah penerbangan juga melayani penerbangan domestik seperti ke Melbourne, Brisbane, Canberra dan lainnya. Dilayani oleh maskapai murah seperti Tiger Airways, Virgin Australia dan Jetstar.





Dari dan Menuju Bandara
Menggunakan transportasi umum adalah pilihan paling murah menuju kota. Adelaide Metro dan JetBus menghubungkan bandara dengan kota Glenelg, West beach dan pinggiran wilayah timur laut.
Taksi sedikit lebih mahal tergantung padatnya jalur lalu lintas dengan rata-rata ongkos sekitar $20 untuk satu perjalanan selama kurang labih 20 menit.


Kota terdekat ke Adelaide adalah Melbourne dengan jarak perjalanan sekitar 9 jam berkendara lewat jalur terpendek, dan jika anda sedang berada di Sydney, anda butuh waktu dua kali lebih lama. Jarak Melbourne ke Adelaide sekitar 750 kilometer dari jalur barat melewati jalan tol Dukes Highway via Horsham, atau anda dapat memilih lewat Princess Freeway via Mt Gambier dengan jarak 900 kilometer.


Sementara jarak Sydeney ke Adelaide sekitar 1400 kilometer yang dapat anda tempuh melalui jalur tol Sturt Highway via Mildura atau lebih jauh lagi lewat tol Barrier Highway via Broken Hill dengan jarak tempuh sekitar 1700 km.


Jika kalian ingin me-rental mobil, ada sejumlah perusahaan rental seperti Avis, budget, Europcar, Hertz dan Thrifty yang menyewakan mobil dengan minimal umur penyewa adalah 25 tahun, dan jika ada yang berani menyewakan di bawah umur itu, maka dipastikan akan lebih mahal.

Tempat makan di Adelaide

Adelaide punya begitu banyak tempat makan termasuk tempat makan mewah seperti:
  • Restoran Windy Point, yang berlokasi di kaki bukit sekeliling Adelaide dengan pemandangan yang sangat indah.
  • Lenzerheide, sebuah restoran kelas atas di area Mitcham .
  • Tidak hanya itu, Adelaide juga punya pusat pasar yang penuh dengan toko-toko kecil, pusat kue, daging dan pasar ikan. Pasar ini terhubung dengan Chinatown yang mana dapat pula anda pilih untuk tempat mengisi perut.



Tempat Minum Alkohol
Adelaide punya segudang pub dan bar populer, kalian dapat memilih ke Jalan Gouger yang dijejeri oleh begitu banyak restoran dan pub. Pusat hiburan ini lebih ramai pada hari Kamis dan Jumat malam.


Perlu kalian ketahui bahwa di semua klub dan pub di Adelaide, dilarang merokok, dan jika harus, kalian dapat memilih lokasi di luar pub yang punya izin untuk merokok.

Tempat menginap/ tidur

Adelaide menyediakan begitu banyak pilihan penginapan murah kelas hostel seperti Adelaide Central YHA di Jalan Waymouth, Backpack Oz di Wakefield, Glenelg Beach Hostel di Moseley, Hostel 109 di Carrington, Sunny's Adelaide Backpackers Hostel di Franklin, The Guest House di Wakefield, Adelaide Backpackers Inn di Carrington, dan banyak lagi.
  
Di luar semua kegiatan itu, Adelaide adalah kota yang sangat baik untuk menjadi tempat tinggal, bekerja dan belajar.

0 Response to "Mengunjungi kota Wisata di Adelaide Australia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel