Kabarnya Mobil Tanpa Pengemudi Kurangi Emisi Hingga 90%

Perusahaan teknologi raksasa dunia seperti Google dan Uber terus bergelut dalam dunia teknologi mobil tanpa pengemudi, dan hingga kini semakin ramai dibicarakan tentang kapan waktu yang tepat untuk mobil jenis ini akan dipasarkan? Tentunya mobil tanpa driver akan sangat menantang, namun apa sebenarnya nikmatnya berkendara tanpa ada sopir dibelakang setir?

Seorang peneliti asal California menyatakan bahwa keuntungan dari penggunaan mobil tanpa pengemudi adalah faktor lingkungan. Mobil-mobil listrik yang bergerak tanpa pengmeudi akan berjalan dengan penurunan emisi yang menciptakan efek rumah kaca, dan hampir 100 persen tanpa menggunakan bahan bakar, dan hal ini akan sangat menghemat keuangan dalam jangka waktu yang lama.

Memang misi ini bukanlah hal yang singkat, sebuah studi yang dilakukan di Amerika menyebutkan bahwa hingga 44 persen penduduknya menyatakan berminat membeli mobil tanpa pengemudi pada 10 tahun mendatang, meski akan dikenai harga jual tambahan lebih dari 5000 dolar.

Bila saja hal ini dilakukan segera, maka mobil listrik akan secara instan menghentikan emisi dan penggunaan bahan bakar minyak. Ini adalah teknologi paling murah dan paling ramah lingkung yang pernah dibuat, kata peneliti itu.

Penggunaan teknologi hybrid saja saat ini sudah sangat menolong penghematan bahan bakar minyak, meski konsumen harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk dapat memiliki mobil berjenis mesin ganda tersebut, mobil hybrid adalah dimana sebuah mobil terdiri dari dua jenis mesin, yakni mesin standar berbahan bakar minyak dan mesin berdaya listrik, yang kini terus dikembangkan menjadi mobil yang sepenuhnya berdaya listrik.

Permasalahnya saat ini adalah mobil listrik tanpa sopir tidak ada dipasaran. Meski Google dan Uber ingin mengubah kondisi itu, namun belum ada kesepakatan tentang produksi massal mobil listrik tanpa pengemudi ke depannya, mengingat masih belum dapat dipastikan tingkat keamanan yang tinggi saat mobil-mobil otonom itu bergerak dijalanan yang penuh dengan kemacetan dan para pelanggar lalu lintas yang masih menggunakan pengemudi.

0 Response to "Kabarnya Mobil Tanpa Pengemudi Kurangi Emisi Hingga 90%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel