Inovasi Baru BMW pada GT 5 Series di Acara Innovation Days BMW

Pada acara Innovation Days BMW, perusahaan ini terus mendominasi teknologi otomotif yang baru saja meluncurkan dua prototipe mobil sedang dengan bahan bakar sel hidrogen, yang merupakan modifikasi dari GT 5 series dan BMW i8, memberikan kesan lebih manis pada mobil ini.



Acara ini khusus dilangsungkan khusus oleh BMW untuk memperkenalkan setiap penemuan teknologi baru yang akan diluncurkan ke pasaran. Tahun ini BMW memproklamirkan teknologi paling menarik, dengan kendaraan ber sel listrik dan mobil sistem injeksi air.

Namun kami sangat sedikit mendapatkan informasi mengenai hal itu. BMW i8 menggunakan mesin hybrid dengan campuran daya listrik dan bahan bakar minyak, dan BMW kali ini membuat inovasi lagi terhadap mobil i8 ini dengan bahan bakar hidrogen sepenuhnya. Menurut laman Top Gear, BMW i8 bahan bakar hidrogen dapat mencapai dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu enam detik, tentu lebih lambat dari BMW i8 biasa.

Selain BMW, Toyota juga telah merilis Mirai, sebuah mobil bertenaga listrik dengan harga sekitar 57.700 dolar As atau sekitar 800 juta rupiah. Mobil ini kemungkinan akan berada di pasaran tahun ini, setelah pada bulan November 2014 lalu, Toyota telah mengeluarkan beberapa gambaran produk ini.

Harga BMW bahan bakar listrik i8 belum dirilis, namun pastinya mbil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 245 HP, dengan sekali pengisian listrik, mobil ini diklaim dapat melaju hingga 500 kilometer.

Mobil ini akan menjadi mobil tanpa emisi, terutama bila bahan bakar hidrogen ini dicampurkan nantinya dengan oksigen, maka akan menghasilkan air dan listrik. Tingkat efisiensi mesin berbahan bakar hidrogen jauh lebih tinggi dibandingkan mesin berbahan bakar bensin. Permasalahannya adalah, akan sangat sulit untuk mobil seperti ini mendapatkan pasokan hidrogen.

0 Response to "Inovasi Baru BMW pada GT 5 Series di Acara Innovation Days BMW"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel