Dana Bantuan Eropa Untuk Yunani

Dana bantuan kemanusiaan untuk Yunani yang direncanakan oleh pihak Eropa biasanya dikucurkan saat terjadi peperangan. Namun Eropa telah memulai pembicaraan terkait masalah darurat di Yunani yang membutuhkan makanan, air bersih dan beberapa material penting lainnya, sebuah kasus yang umumnya ditemui pada kawasan perang dunia ketiga.


Komisi Uni Eropa pada Selasa malam menyebutkan ada kemungkinan bantuan kemanusiaan untuk Yunani bila saja negara itu tidak dapat melakukan kesepakatan terkait utang dana pinjaman dengan pihak kreditor dalam beberapa hari kedepan, demikian menurut laman New York Times.

Pimpinan parlemen eropa Martin Schulz juga berharap agar uni Eropa bersiap untuk melakukan program bantuan kemanusiaan untuk Yunani dengan menunggu hasil kesepakatan antara Yunani dengan kreditor yang akan berakhir pada hari Minggu ini. Bila tidak tercapai kesepakatan, maka Yunani akan keluar dari Eurozone.

Bantuan kemanusiaan itu diharapkan akan mampu memberikan bantuan berupa makanan, minuman dan material lain yang sangat dibutuhkan oleh warga Yunani, meski hal ini tidak pernah terjadi dalam sejarah bantuan di Eropa saat kondisi sebuah negara sedang aman.

Umumnya bantuan kemanusiaan diluncurkan bila terjadi misalnya bencana alam, peperangan dan kejadian lain yang tak terelakkan dan negara dalam keadaan genting secara keamanan masyarakat didalamnya terancam.

Namun kali ini, masalah ekonomi yang dihadapi oleh Yunani sudah termasuk sebagai ancaman terhadap masyarakat, dan jatuhnya pendapatan perkapita di Yunani adalah hal yang terburuk yang pernah terjadi di negara itu sejak tahun 1870.

0 Response to "Dana Bantuan Eropa Untuk Yunani"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel