Tesla Akan Punya Charger Mobil Listrik di Banyak Tempat

Tesla adalah satu-satunya perusahaan otomotif yang kini telah merajai pasar mobil listrik. Perusahaan asal Amerika ini tidak lagi hanya menguasai pasar dalam negeri, namun baru-baru ini bahkan sudah mengalahkan sejumlah nama besar pabrik mobil Eropa (setidaknya untuk saat ini). Penjualan Model S diketahui telah berada di atas angin, mengalahkan mobil-mobil seperti BMW atau Mercedes Benz.



Tahun ini diperkirakan Tesla akan menjual setidaknya 100 ribu kendaraan listrik. Namun, namanya mobil listrik, tidak akan bisa berhasil tanpa tempat charger (pengecasan) yang mudah dijumpai. Dan untuk itu, Tesla telah memiliki caranya tersendiri, yakni program gratis charger.

Dengan program ini, Tesla akan memberikan perangkat pengecasan untuk ditempatkan di gedung-gedung kantor atau tempat parkir, yang mana nantinya perangkat ini diberikan secara gratis bagi pemilik gedung atau tempat parkir. Namun siapa yang akan membayar kebutuhan listrik mobil-mobil yang di cas di sana belum diketahui.

Charger ini nantinya akan terlihat dalam app yang dimiliki oleh sistem navigasi Tesla, sehingga sangat memudahkan bagi para pemilik mobil untuk mengetahui posisi charger terdekat ke tempat mereka berada.



Kalau Tesla memberikan bayaran tertentu bagi pemilik gedung untuk dipasangi charger mungkin akan bisa dijual di Indonesia. 

0 Response to "Tesla Akan Punya Charger Mobil Listrik di Banyak Tempat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel