Review Singkat dan Harga Keyboard Arranger Korg Pa1000

Keyboard Korg Pa1000 Professional Arranger hadir dengan menggabungkan fungsi pengaturan favorit dengan fitur terbaik dari arranger unggulan Pa4X. Dengan lebih dari 420 style, 1.700 sound, dan 600MB penyimpanan untuk sampel sendiri, Pa1000 siap untuk meracik komposisi apa pun.

Layar sentuh 7 inch warna TFT membuat navigasi menjadi semakin mudah, dan juga menawarkan akses ke KAOSS-style MIDI dan kontrol efek untuk inspirasi kreatif dengan tangan kamu. Dan dengan input mic / line / instrumen dengan pemrosesan efek TC-Helicon berkualitas studio, Korg Pa1000 Professional Arranger adalah workstation yang kuat bahkan untuk komposer modern.



Dengan menggunakan tiga switch dan joystick empat arah milik Pa1000, kamu dapat menggunakan Defined Nuance Control (DNC) untuk menambahkan realisme pada musik kamu. Berkat DNC, kini kamu dapat membuat growl saxophone solo, meniru perubahan embung terompet, menambahkan bunyi nafas ke harmonika, dan banyak lagi. Faktanya adalah bahwa Defined Nuance Control mampu menghasilkan hasil yang sangat mengesankan.

Korg Pa1000 memiliki 4x lipat ukuran  CPM dari pendahulunya, yaitu Pa900, sekitar 300 MB compressed, setara dengan data linier 600 MB. Dengan memori yang begitu besar maka kita akan lebih leluasa untuk memasukkan loop wav sampler sesuai dengan keinginan penggunanya. Dengan begitu untuk perform bisa tampil maksimal dengan karakter musik asli daerah ataupun aliran musik tertentu yang belum ada instrumenya di internal keyboard Korg Pa1000

Untuk seri Pa700 juga ada kelebihannya dari PCM, sekitar 128 MB compressed, setara dengan data linier 256 MB. Seri sebelumnya Pa 600 PCM hanya dibekali dengan 96 MB saja, jadi agak repot bila ingin memasukkan wav sampler sesuai dengan keinginan penggunanya, sangat terbatas karena faktor besar dari PCM sampler memory. Pa700 resmi bisa untuk edit sampler sendiri tanpa harus meminta dari keyboard seri atasnya, jadi pengguna lebih leluasa lagi untuk bereksprimen sesuai dengan keinginnan


Fitur Utama Korg Pa1000:

  • Keyboard yang sangat pas bagi para komposer, musisi, dan penulis lagu
  • Menggabungkan banyak fitur canggih dari arranger unggulan Korg Pa4X
  • Sangat ideal untuk menulis lagu dalam berbagai genre, dengan lebih dari 420 style musik bawaan di dalamnya
  • Membuatnya mudah untuk mencoba kord atau melodi dalam banyak style yang berbeda
  • 61 tombol semi-weighted dengan aftertouch untuk penggunaan ekspresif
  • Tampilan layar sentuh 7 "yang jelas dengan akses ke KAOSS effect dan kontrol MIDI
  • Defined Nuance Control memberikan kendali langsung pada nuansa musik yang realistis
  • Mic / line / input gitar dengan pemrosesan efek TC-Helicon
  • 600MB untuk sampling pengguna

Seperti review orang yang sudah membeli Pa1000?

Suara yang dihasilkan sangat alami. Khususnya flute (seruling), saya benar-benar menikmati memainkannya. Pertama kali saya mendengar suara flute yang saya mainkan, saya hampir merasakan seperti seseorang sedang memainkan seruling nyata.

Keyboard ini jauh lebih baik daripada PA900 keyboard saya sebelumnya. Bunyinya bagus, speakernya lebih kuat. Lebih banyak sound, lebih banyak style, lebih banyak memori internal. Kemampuan untuk menyimpan sequencer chord adalah nilai tambah yang besar bagi saya. Saya juga bisa bermain langsung dari memori eksternal. Saya suka layar tilt dan tampilan resolusi yang lebih tinggi.

Kekurangan Korg Pa1000 ada pada suara klik tuts keyboard yang agak kuat ketika dilepas, sehingga cukup mengganggu dan tidak memungkinkan untuk bermain secara senyap. Semestinya hal ini bisa diminimalkan mengingat harga jualnya yang lebih tinggi dibandingkan produk lain yang lebih murah namun mampu menghadirkan tuts keyboard lebih halus.

Harga Korg Pa1000 di pasaran internasional dibandrol sekitar US $2000, kalau dikonversi ke rupiah sekitar Rp28 jutaan.

0 Response to "Review Singkat dan Harga Keyboard Arranger Korg Pa1000"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel