Review Singkat dan Harga Keyboard Yamaha PSR-E453

Yamaha PSR-E453 adalah salah satu dari sekian banyak seri PSR yang dirilis oleh Yamaha. Keyboard Arranger ini memiliki beberapa fitur yang cukup mengagumkan. Tapi mari kita bicara tentang tampilannya dulu.



Keyboard ini hadir dengan plastik yang ringan, dengan warnanya hitam matte dengan tombol hitam dan putih standar. Tuts berukuran penuh dan tampak cukup bagus. Pada keyboard ini, tombolnya menggantung dan tetap lurus. Ada celah di bawah yang memungkinkan menekan habis hingga ke bawah. Meskipun terlihat lebih ramping, namun masih sangat standar dan nyaman untuk ditekan.

Ada dua speaker, masing-masing dibungkus cover speaker seperti jala.

Layar menyala biru ketika saya menyalakan keyboard, dan layar mudah dibaca. Ada batas hitam mengkilap mengelilingi layar yang membuat bagian tengah wajah keyboard tampak ramping.

Tombolnya juga hitam matte, jadi agak membingungkan untuk melihatnya dan menemukan tombol yang ingin ditekan, tetapi semuanya diberi label jadi tidak kesulitan menemukan tombol yang dicari. Saya pribadi menyukai variasi dengan tombol, knob dan slider pada keyboard, karena itu membuatnya terlihat profesional.

Selain tombolnya, ada juga roda yang berputar mencari suara. Tetapi jika memiliki sound spesifik , ada juga tombol di mana anda dapat memasukkan jumlah patch yang anda inginkan untuk akses yang lebih cepat.

Keyboard ini juga memiliki tonjolan yang diukir di plastik pada bagian muka keyboard, memberikan tekstur yang bagus daripada permukaan yang datar dan membosankan. Desain yang keren.

Fitur PSR-E453

Saya sangat terkesan dengan jumlah fitur yang dimiliki keyboard ini.

Sebelum saya membahas secara spesifik, saya ingin berbicara tentang jenis pemain Yamaha yang mencoba memasarkan arah PSR-E453, yang merupakan pemula. Dan saya bisa mengerti itu. Ada banyak fitur berguna untuk para pemula di sini yang mungkin tidak dibutuhkan atau dinikmati oleh para profesional.

Fitur pembelajaran, misalnya. Sebagai seseorang yang mengetahui nama semua not, dapat memainkan kord, tahu cara memainkan metronom, dan dapat membaca lembaran musik, maka anda akan mengakui bahwa fitur ini tidak berguna.

Namun, jika anda tidak lancar dalam semua yang baru saya bicarakan, anda akan menyukai fitur pembelajaran ini. Tidak hanya sifatnya komprehensif, namun ternyata fungsi ini benar-benar berguna. Anda dapat berlatih mendengarkan melodi, dan memainkannya kembali untuk melihat apakah anda telah bermain dengan benar.



Anda juga memiliki fungsi waktu dan menunggu belajar, seperti standar dengan semua keyboard pemula dari Yamaha. Ketika bermain dengan fungsi pembelajaran, saya menikmati umpan balik seperti yang ditampilkan oleh layar, memberi tahu saya apakah saya telah melakukannya dengan benar atau perlu mencoba lagi.

Ini adalah cara yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan bermain keyboard.

Jadi fitur lain apa lagi yang ditujukan untuk pemula? Nah, jika anda ingin memulai proses perekaman dan mempelajari cara kerjanya, keyboard ini memberikan enam trek untuk rekaman.

Sangat cocok untuk orang-orang yang perlu belajar lebih banyak tentang bagaimana bermain dengan band. Anda akan memiliki bagian rhythm, bass, gitar, keyboard, dan kemudian melodi apa pun yang anda mainkan di atasnya.

Banyak fitur lain juga tak kalah menarik. DJ pattern misalnya, memungkinkan anda untuk berlatih menulis kord dan ketukan dalam genre EDM, untuk memperkenalkan anda pada elemen-elemen yang digunakan dalam produksi DJ.

Tambahkan efek digital ini dan anda mendapat ketukan yang cukup mengesankan untuk melakukan apa yang anda inginkan. Tentu saja, ada banyak style lain untuk dimainkan, termasuk beberapa lagu pendukung bergenre rock, hip-hop, dan jazzy.


Bagaimana Suara yang dihasilkan Keyboard Ini?

Keyboard Yamaha ini cukup merespon dengan baik terhadap kepekaan penekanan. Biasanya anda akan memiliki masalah dengan suara saxophone pada keyboard kelas entry-level Yamaha, tetapi tidak pada yang satu ini. Terdengar sangat nyata. Jika Anda mengambil keyboard ini, cobalah bermain saksofon di atas backing track jazz yang halus.

Spesifikasi

PSR-E453 cukup ringan (7 Kg., tidak termasuk baterai), jadi sifatnya portabel dan mudah diangkat. Berikut ini beberapa spesifikasi yang akan ditemukan di keyboard PSR-E453:

  • 2 speaker 6W
  • USB to Host
  • 48 note polyphony (yang bagus untuk keyboard 61)
  • 758 Suara
  • 220 Styles
  • Aux In
  • Mempertahankan Pedal
  • Daya DC IN 12V (dilengkapi dengan catu daya saat dibeli)
  • Harga Rp5000.000


0 Response to "Review Singkat dan Harga Keyboard Yamaha PSR-E453 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel