Review Singkat dan Harga Gitar Yamaha APX500II

Gitar Yamaha seri APX selalu berevolusi yang mana telah memiliki model entry-level yang tak kalah keren dan lebih baik dengan pickup dan preamp yang menjanjikan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.



Setelah sekian lama, Yamaha APX menjadi salah satu desain gitar yang paling banyak dijumpai di seantero jagat raya ini. Line-up saat ini tersedit empat model utama, APX1200, APX 1000, APX700 dan, duduk dengan bangga di slot harga 'paling terjangkau', APX500II . Versi terbaru telah mengalami sejumlah tweak termasuk preamp baru, pickup baru, desain ulang trussrod dan sedikit perubahan pada trim.

Mungkin harganya terjangkau, tapi gitar laminasi ini membuat kesan pertama yang sangat mengesankan. Jika sunburst bukan warna yang anda impikan, maka anda punya lima pilihan lain dari termasuk natural, merah metalik, hitam, antik putih dan semburan biru oriental.



Bagian belakang dan sisi - terbuat dari lapisan nato di atas meranti - telah diwarnai coklat yang sangat gelap, dengan hampir tidak ada titik-titik yang terlihat, dan finishing bodinya mengkilap secara keseluruhannya (headstock juga mengkilap, dan dihadapkan dengan warna hitam, perubahan terbaru). Pengikat plastik krim mengelilingi bagian atas, belakang, dan fingerboard; headstock tidak terikat.

Ring bilik plastik suara masih ada, dan dihiasi oleh empat inlay pearloid yang memberikan tampilan manis. Bridge terbuat dari kayu rosewood untuk mencocokkan fingerboard, dirancang dengan tepi depan yang sedikit melengkung, dan pegangan plastik dengan kompensasi dasar dan enam bridgepins plastik hitam dengan titik-titik putih.

Profil neck adalah salah satu hal terbaik dari APX500II; langsing dan bulat, sebuah gitar akustik elektrik yang nyaman. Playability sangat bagus, dan banyak dibantu oleh skala medium 634mm / 25 ″, sangat bagus untuk gitar dalam kisaran harga ini.

Ada dua kritik utama. Pertama, meskipun jarak string pada mur adalah 36mm dengan lebar keseluruhan nut 43mm, yang tentunya tidak masalah, namun jarak string di bridge hanya 50mm. Sangat sempit bahkan untuk standar jarak dekat bagi Yamaha yang biasa, jadi gitar ini akan menjadi sesuatu yang menantang bagi anda (untuk memetik). Selain itu, meskipun dapat dimainkan dengan baik, sudut neck berada di sisi bawah.

Pickup dan preamp selalu menjadi titik penjualan APX dan model ini sekarang hadir dengan enam elemen piezo sebagai pengganti strip, sementara baterai sekarang tidak membutuhkan 9v tetapi dua 1.5 v AA, jadi anda bisa menggunakan baterai isi ulang. Jack keluaran integral dengan endpin. System 65 preamp dilengkapi dengan panel kontrol yang didesain ulang dengan rotary volume dan tiga rotari kecil yang ditempatkan di tengah untuk Bass, Mid dan Treble, plus slider untuk mengontrol Mid. Ada juga tuner tombol push, dengan panah yang mengarahkan anda ke titik hijau.

Gitar ini cocok untuk dimainkan lagu-lagu akustik, country, jazz, blues. Suara gitarnya mantap dan membuat anda keasyikan bermain gitar. Kelebihan lainnya adalah bahwa gitar ini lebih ringan dari gitar akustik biasanya, jadi gitar ini enak buat dibawa kemana-mana atau dimainkan sambil berdiri, karena tidak berat sama sekali. Bodi gitarn juga tidak begitu lebar sehingga jadi lebih nyaman saat dimainkan.

Gitar Yamaha APX500II sepertinya sebagian adalah buatan Indonesia. Artinya model ini sudah mendunia dan diakui serta datang dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan produk serupa dari Amerika.

Spesifikasi Dasar Gitar Yamaha APX500II:

Top: Spruce
Back: Nato/Meranti
Side: Nato/Meranti
Neck: Nato
Fingerboard: Rosewood
Bridge: Rosewood
Body Depth: 80-90mm (3 1/8" - 3 9/16")
Nut Width: 43mm
String Length: 634mm
Tuners: Die-Cast Chrome
Preamp: System 65
Harga : Sekitar Rp2 jutaan

Sound

APX500II memberikan keseimbangan string yang sangat bagus dan kontrol yang lancar. Tidak ada suara ekstrem yang terdengar mengerikan dalam hal treble atau bass. Tidak terdengar piazo -y atau cemprang, hanya terdengar suara yang halus dan tebal, dengan treble yang menyenangkan. Anda dapat segera membawa gitar ini langsung di atas panggung sejak membelinya dan segera, akan menghasilkan suara yang indah tanpa kegalauan sama sekali.

0 Response to "Review Singkat dan Harga Gitar Yamaha APX500II"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel