Intel Berencana Merilis Kartu Grafis Diskrit Pada Tahun 2020

CEO Intel, Brian Krzanich, dilaporkan telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan raksasa itu berencana untuk merilis chip grafis khusus pertama mereka pada tahun 2020, mengubah persaingan pasar grafis high-end menjadi tiga jalur besar yakni bersama AMD dan Nvidia.



Ke depannya nanti, Intel berencana untuk membuat komponen grafis untuk pasar game, data center dan artificial intelligence, dan berharap pula untuk dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan bagi perusahaan selama waktu di mana pasar prosesor cenderung lebih kompetitif dari sebelumnya.

Pada tahun 2020, Intel berharap untuk menciptakan teknologi grafis yang akan mampu bersaing dengan AMD dan Nvidia, baik dalam performa atau laba, memungkinkan mereka untuk melakukan diversifikasi dan menciptakan solusi grafis terintegrasi yang lebih kuat untuk prosesor masa depan perusahaan.

Raja Koduri menjadi orang penting di Intel pada November 2018 setelah sebelumnya menjadi kepala Radeon Technologies Group perusahaan AMD, menjadikannya sebagai pemimpin ideal untuk produksi kartu grafis Intel.

Pengembangan arsitektur chip baru biasanya memakan waktu tiga tahun atau lebih yang membuat tahun 2020 menjadi jadwal peluncuran yang sangat kompetitif untuk Intel, meskipun saat ini tidak diketahui di mana Intel menargetkan pasarnya.

Intel Navin Shenoy telah mengkonfirmasi bahwa Intel bekerja pada dua jenis yakni datacenter dan produk klien, yang kemungkinan berarti bahwa Intel berencana untuk mengembangkan chip yang cocok untuk sejumlah pasar yang berbeda, dari gaming hingga profesional hingga komputasi datacenter.

Baik AMD maupun Nvidia menggunakan desain chip yang sama untuk melayani pasar ini dengan perubahan dalam firmware dan perangkat lunak yang mendefinisikan seberapa baik setiap produk bekerja dalam aplikasi tertentu.

Tidak ada keraguan bahwa Intel mampu menciptakan teknologi grafis high-end, dengan pertanyaan apakah Intel dapat mengejar AMD dan Nvidia pada tahun 2020. Produk grafis memerlukan dukungan perangkat keras dan perangkat lunak yang besar untuk menawarkan kinerja tingkat tinggi.

0 Response to "Intel Berencana Merilis Kartu Grafis Diskrit Pada Tahun 2020"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel