Apa Kelebihan kekurangan laptop 2 in 1?

Laptop 2 in 1 adalah jenis komputer yang secara fisik, mampu berfungsi baik sebagai laptop pada umumnya (konvensional), dan juga menjadi sebuah tablet, yang mana bisa saja diputar atau dipisah dari badan keyboard. Notebook jenis konvertibel mampu berputar hingga 360 derajat dan jenis notebook lepas yang mana layarnya bisa bekerja sendiri (standalone) sebagai tablet layar sentuh.




Berbagai produk memiliki fungsi dan kegunaan yang benar-benar menjadi nilai plus dari sekadar sebuah tablet atau sebuah laptop, yang mana fungsi hibrid yang dimilikinya terkadang sangat dibutuhkan.

Apa saja kelebihan dan kekurangan dari notebook 2 in 1?

Kelebihan

Daya tahan baterai
Umumnya laptop hibrid menggunakan baterai dobel (ganda) karena basis laptop jenis ini bisa berdiri sendiri, ketika digunakan sebagai tablet atau sebagai laptop yang masing-masing memiliki baterai. Tentu saja dengan baterai ganda ini, laptop akan bekerja lebih lama dari laptop biasa. Selain itu, jenis hibrid memiliki banyak port USB yang menjadikanya lebih leluasa.

2. Lebih ringkas
Ketika ingin melakukan perjalanan, satu perangkat ini telah mewakili dua jenis - ketika pengguna menginginkan laptop 2 in 1 untuk bekerja sebagai laptop, atau ketika ingin sekadar menjelajahi internet dengan tablet. Pengguna dapat secara leluasa memisahkan pekerjaan dan hiburan dengan sangat mudah.

3. Membaca jauh lebih mudah
Ketika sedang dalam rapat atau pertemuan, sangat mudah menjadikan laptop menjadi sebuah media tablet berikut dengan stylus.

Kekurangan

1. Lebih tebal
Apa yang menyebabkan laptop jenis ini lebih tebal? sebenarnya ketika ia menjadi sebuah laptop, hal ini tidak jadi masalah. Lain cerita ketika menggunakannya sebagai tablet, selain tebal, juga lebih berat dari tablet pada umumnya. Ukuran layar yang jarang berukuran besar juga menjadikannya dilema, terlalu besar untuk menjadi tablet, namun justru kurang besar ketika jadi laptop.

2. Keyboard kecil
Laptop hibrid tentu saja lebih kecil dari ukuran laptop biasa, dan karena itu, ukuran keyboard pun harus dikorbankan.

3. Sistem operasi butuh waktu pergantian
Ketika laptop ingin kita gunakan sebagai tablet, maka ada dua sistem operasi yang harus memisahkan diri untuk dihentikan dan diawali.


0 Response to "Apa Kelebihan kekurangan laptop 2 in 1?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel