Tempat Backup Data Aman di Google Drive

Kehilangan file-file penting, apapun itu jenis atau tipe file-nya, tentunya akan menjadi suatu hal yang sangat mengesalkan, bahkan terkadang melibatkan masa depan kita. Beberapa mahasiswa bijak biasanya selalu mem-backup file-file skirpsi atau tugas akhirnya di banyak media. Mulai dari komputer, flashdisk, DVD, atau dalam bentuk lain.



Mem-backup file di banyak media tentu membuat anda merasa aman dan lega, tapi apakah anda benar-benar yakin semua file tersebut tetap utuh seperti sedia kala? bagaimana jika komputer mendadak rusak, flashdisk bervirus dan membuat file di dalamnya ikut hilang, DVD tak terbaca atau banyak kendala lain.

Membuat cadangan file di internet tentu jauh dari kata hilang, rusak, bervirus, atau sebaginya. Salah satu tempat rekomendasi untuk membuat cadangan file di internet adalah Google Drive.

Google Drive adalah layanan cloud storage milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Cloud Storage merupakan layanan untuk menyimpan file di internet pada storage yang disediakan oleh Google. Kapasitas penyimpanan file yang diberikan oleh google drive untuk layanan gratis adalah 5GB, jika ingin menggunakan file lebih dari 5GB anda akan dikenakan biaya tambahan.

Cara Menggunakan Google Drive:

Pastikan anda sudah memiliki sebuah akun google (gmail) saat ini satu akun google bisa digunakan pada semu produk google.

Buka situs web : https://drive.google.com login dengan akun google (gmail) anda.

Akan muncul dashbord google drive dan untuk memulai membuat cadangan file, silahkan membuat sebuah drive terlebih dahulu dengan memilih tombol buat. Hal ini bertujuan untuk membuat file-file yang kita upload di google drive lebih teratur.

0 Response to "Tempat Backup Data Aman di Google Drive"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel